Archive Pages Design$type=blogging

CARA MERAWAT PROYEKTOR AGAR BISA DIGUNAKAN UNTUK JANGKA PANJANG

Dalam dunia modern ini, kegunaan proyektor sudah menjadi hal yang penting dalam kegiatan yang dijalankan manusia, mulai dari event kecil se...

Dalam dunia modern ini, kegunaan proyektor sudah menjadi hal yang penting dalam kegiatan yang dijalankan manusia, mulai dari event kecil seperti rapat dengan jumlah orang yang sedikit, maupun event yang besar yang jumlah orang begitu banyak seperti konser dan lain sebagainya. dalam menggunakannya, haruslah didukung dengan kapasitas proyektor dan screen itu sendiri, semakin besar tempat acara tentu akan semakin bagus menggunakan proyektor berlumens besar. Tentu dengan mengetahui bentuk event anda akan memudahkan dalam menentukan kapasitas proyektor yang akan digunakan. 
Sebelum melangkah lebih jauh mengenai bagaimana merawat proyektor agar bisa digunakan dalam waktu yang lama, mari kita pahami apa yang dimaksud dengan alat yang disebut proyektor ini. Proyektor adalah suatu alat atau perangkat multimedia yang digunakan untuk menampilkan gambar, tabel, teks, video atau sebagainya ke media datar / kepermukaan data (screen, dinding dan lainnya) sehingga gambar, tabel, video yang ditampilkan akan lebih besar, jelas tentu bisa di lihat oleh banyak orang. cara kerja dari proyektor menggunakan prinsip pembiasan cahaya yang diterima oleh proyektor dari perangkat seperti komputer, laptop atau notebook kemudian ditampilkan ke layar. 
Dalam memiliki proyektor tentu banyak hal yang harus Anda lakukan agar proyektor yang anda gunakan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, tentu proyektor tidak bisa digunakan atau diperlakukan secara asal-asalan, haruslah ada perawatan yang khusus seperti perangkat elektronik lainnya agar proyektor bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama atau bisa dipakai sesering mungkin. Berikut adalah beberapa hal yang harus anda lakukan agar proyektor anda bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama

Cara membawa proyektor ke berbagai tempat

Cara membawa proyektor ke berbagai tempat ini sangat penting untuk anda perhatikan, karena proyektor merupakan alat yang sangat sensitif sehingga dalam membawanya ke berbagai tempat haruslah hati-hati, jangan sampai proyektor yang anda bawa terguncang atau menerima getaran dari kendaraan, tentu bisa membuat proyektor anda cepat rusak dan tidak bisa di gunakan dalam jangka waktu yang lama. Dalam membawa ke berbagai tempat agar tetap aman anda harus menggunakan tas khusus yang bawaan proyektor, biasanya proyektor-proyektor merk ternama memberikan tas khusus dalam satu paket pembelian proyektor. Adanya tas khusus ini tentu proyektor akan tetap aman karena tas dibuat dari bahan bahan yang halus dan lembut sehingga tahan terhadap goncangan saat membawa proyektor. Dengan begitu Anda dapat memasukkan proyektor ke dalam tas khusus, tutup dan kemudian letakkan di kursi mobil atau mungkin bawa di dalam tas ransel.
Keunggulan lainnya menggunakan tas proyektor tentu membuat anda juga bisa membawa perlengkapan proyektor dengan mudah, seperti kabel power, kabel VGA atau HDMI yang ukuran pendek tentu bisa dimasukkan ke tas bawaan proyektor sehingga kekhawatiran akan ketinggalan perlengkapan akan bisa teratasi karena anda cukup membawa satu tempat yang mampu membawa semuanya secara bersamaan.

Menggunakan Proyektor

Dalam proses penggunaan atau pengoperasiian proyektor juga harus digunakan dengan baik dan hindari dari hal-hal yang membuat proyektor cepat rusak. misalkan saja ketika anda menggunakan proyektor di lapangan terbuka tentu anda harus menghindari sinar matahari langsung, selain mengakibatkan gambar tidak maksimal tentunya karena sinar matahari tentu akan tidak terkalahkan dengan proyektor lumens setinggi apapun, di sisi lain juga akan menyebabkan panas pada proyektor akan bertambah. Dengan demikian tentu anda harus meletakkan proyektor ke tempat yang ama. 
Sedangkan pada saat proyektor beroperasi, hindari mengangkat dan memindahkan proyektor secara sering, karena pada dasarnya, bola lampu pada proyektor sangat sensitif dengan getaran atau goncangan. Akibatnya, bisa saja lampu proyektor bisa putus tiba-tiba, tentu anda harus mengeluarkan biaya service atau mengganti lampu yang harganya cukup mahal. Hal lainnya yang juga penting untuk Anda perhatikan adalah saat proyektor beroperasi, pastikan kipas proyektor tidak terhalang oleh apapun, karena kipas bagi proyektor sangat penting sebagai pembuangan udara. Sedangkan cara mematikan proyektor pun juga harus Anda perhatikan dan menjadi hal terpenting selanjutnya yang harus dipahami. Jika ingin mematikan proyektor alangkah lebih baik  menggunakan remote bawaan dari proyektor untuk mematikannya, dan hindari dari mencabut kabel power secara langsung karena itu sangat beresiko kerusakan yang begitu tinggi. Jika Anda sudah menekan tombol power di remote atau di proyektor langsung, tunggu sampai kipas pendingin mati, dan proyektor tidak bersuara dengan demikian anda mencabut kabel power proyektor.
Selanjutnya yang menjadi perhatian anda saat menggunakan proyektor yaitu meja / tripod proyektor haruslah aman dan kuat dan hindari aktivitas orang di dekat proyektor yang bisa saja menyentuh proyektor atau meja proyektor membuat proyektor jatuh ke lantai. Hal ini bisa saja mengakibatkan kerusakan baik pada bagian luar dan bisa juga kerusakan bagian dalam proyektor. Kejadian seperti ini yang sangat dikhawatirkan yaitu kondisi lensa proyektor, bisa saja saat terjatuh di lantai lensa kaca retak, atau bahkan sangat mungkin terjadi pecah. Dengan demikian tentu anda harus mengganti kerusakan dan harganya juga sangat mahal.

Pemeliharaan proyektor

Langkah selanjutnya yang menjadi perhatian khusus bagi anda yaitu pemeliharaan dari proyektor tersebut, pada saat penggunaan proyektor alangkah lebih baik tidak dioperasikan secara terus menerus dalam jangka waktu yang sangat lama. Anda bisa saja mengatur waktu kegunaannya misalkan saja ketika ada macar rapat dari pagi sampai sore. Tentu saat istirahat makan siang atau coffee break Anda bisa mematikan sementara waktu, dengan demikian Anda telah memberikan waktu istirahat untuk mendinginkan proyektor tersebut. Sedangkan untuk filter proyektor, bersihkan secara sering terutama setelah pemakaian untuk membersihkan debu yang menghalangi kipas proyektor yang menyebabkan overheating.
Kemudian dalam penyimpanan, harus menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan, hindari dari sinar matahari dan air, proyektor sangat sensitif sehingga penyimpanan haruslah benar-benar steril dari air ataupun panas sehingga tetap menjaga kondisi proyektor. Apabila ingin membersihkan lensa, gunakan kain lap dan cairan pembersih khusus yang digunakan untuk pembersihan lensa atau layar komputer. Bahkan ketika ada noda di lensa, gunakan lens cleaning paper yang memang sangat lembut sehingga tidak akan merusak bagian penting tersebut proyektor.

Rapikan Aksesoris Tambahan

Selanjutnya, Anda juga perlu merapikan kabel-kabel proyektor dan susun secara teliti apabila selesai digunakan, selalu cek kabel dan lainnya agar apabila ada kerusakan Anda mengetahui sedini mungkin. Dan hindari juga proyektor yang disimpan terlalu lama misalkan saja berbulan-bulan, anda bisa mengecek dalam waktu 7 sampai 14 hari sehingga anda tahu bahwa proyektor yang disimpan masih dalam keadaan baik. karena tak jarang proyektor yang disimpan terlalu lama juga bisa rusak. 
Apabila proyektor anda mengalami kerusakan, hindari pembongkaran atau memperbaiki proyektor secara sendiri, terutama anda yang tidak memiliki kapasitas untuk memperbaiki, Anda bisa menggunakan jasa perbaikan atau service yang baik dan profesional terutama di kota-kota besar. Karena tidak semua orang bisa memperbaiki proyektor, apalagi proyektor merupakan alat yang sangat sensitif tentu dengan anda memperbaiki sendiri tanpa kapasitas Anda akan memperbesar kemungkinan proyektor Anda untuk rusak.
Meskipun mungkin, proyektor yang anda gunakan dari jasa sewa mungkin saja anda tidak perlu melakukan atau perawatan yang begitu detail dan rumit tersebut, tetapi hal yang paling penting Anda harus tetap menjaga dengan baik proyektor yang anda sewa. Sehingga setelah Anda selesai menyewa, proyektor tetap dalam kondisi baik dan tidak rusak, apabila ada kerusakan tentu Anda sebagai pemakai jasa sewa dikenakan biaya tambahan bahkan bisa saja anda menggantinya. Dengan begitu sebelum digunakan pastikan Anda benar-benar cek kelengkapan dan kelayakan proyektor tersebut, dan apabila ada yang tidak sesuai Anda bisa meminta ganti dengan proyektor yang lainnya. Karena kerusakan yang disebabkan oleh manusia (human error) dalam penggunaan proyektor sangat besar sekali, dengan begitu tetap menjaga dan hati-hati dalam menggunakan proyektor menjadi kunci utama agar proyektor Anda tetap tahan lama atau proyektor yang anda sewa kembali ke jasa sewa dalam keadaan baik.

COMMENTS

Nama

anak bangsa artikel artikel proyektor bambu blg blog Boyolali cara membersihkan screen cara merawat proyektor Epson Epson EB-X450 Info Kampus informasi daerah Karanganyar karya klaten lcd proyektor Local Ads pemasangan posisi proyektor perawatan proyektor perawatan screen Proyektor Epson proyektor murah Proyektor murah solo proyektor murah surakarta rekomendasi pemasangan proyektor remote control rental proyektor solo rentalscreen solo screen screen awet sewa lcd proyektor murah kartasura surakarta sewa proyektor sewa proyektor murah sewa proyektor solo sewa screen speaker Sragen sukoharjo Surakarta televisi dan jebisnya Tips and Tricks Proyektor unik wonongiri
false
ltr
item
Hub 085747079736 Rental Projector Solo (Sewa Lcd / Infocus / Viewer Surakarta) : CARA MERAWAT PROYEKTOR AGAR BISA DIGUNAKAN UNTUK JANGKA PANJANG
CARA MERAWAT PROYEKTOR AGAR BISA DIGUNAKAN UNTUK JANGKA PANJANG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAP03oWjkPcZvKstvNn40nxeGJ1MN-0wIwNeun6GXvMHjsIHtm_I6u5tslZQG5Cy8xndVh3oroLaMsr0zaUhLoJtvcxjXbpzJLSjP1OFtCruyCGsJ2HXFJP4VofYVkriCpbWGvVkZShUHT/s320/Membawa+Proyektor.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAP03oWjkPcZvKstvNn40nxeGJ1MN-0wIwNeun6GXvMHjsIHtm_I6u5tslZQG5Cy8xndVh3oroLaMsr0zaUhLoJtvcxjXbpzJLSjP1OFtCruyCGsJ2HXFJP4VofYVkriCpbWGvVkZShUHT/s72-c/Membawa+Proyektor.jpeg
Hub 085747079736 Rental Projector Solo (Sewa Lcd / Infocus / Viewer Surakarta)
https://www.sewaproyektormurahsolo.com/2020/04/cara-merawat-proyektor-agar-bisa.html
https://www.sewaproyektormurahsolo.com/
https://www.sewaproyektormurahsolo.com/
https://www.sewaproyektormurahsolo.com/2020/04/cara-merawat-proyektor-agar-bisa.html
true
3615634335805005264
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago