Archive Pages Design$type=blogging

CARA MENENTUKAN POSISI PROYEKTOR DALAM RUANGAN AGAR LEBIH MAKSIMAL

Kecanggihan proyektor untuk mendukung kegiatan manusia sudah tidak diragukan lagi, apalagi sekarang ini, selain jenis proyektor yang be...


Kecanggihan proyektor untuk mendukung kegiatan manusia sudah tidak diragukan lagi, apalagi sekarang ini, selain jenis proyektor yang beraneka ragam, kecanggihan-kecanggihan yang ditawarkan juga sangat memudahkan manusia. Sehingga tak jarang kita melihat setiap kegiatan manusia seperti sekolah, seminar, presentasi dan masih banyak kegiatan lainnya yang menggunakan proyektor sebagai salah satu pendukungnya. 
Bahkan di berbagai internet pun banyak artikel yang membahas dan merekomendasi berbagai proyektor untuk kegiatan presentasi, kegiatan kantor dan sekolah seperti artikel dari dimensidata.com yang merekomendasikan proyektor Epson EB-X400, Hitachi CP-EX302 proyektor Infocus IN-114X, Optoma X-312, BenQ MX507 dan masih banyak merek lainnya sebagai penunjang kegiatan, tentu proyektor yang ditawarkan atau direkomendasikan selain memiliki kualitas gambar yang baik juga memberikan kemudahan lainnya.
Dalam menggunakan proyektor untuk ruangan agar lebih maksimal, tentu penempatannya menjadi sesuatu yang harus anda perhatikan agar proyektor yang anda gunakan benar-benar menjadi pendukung dalam kegiatan anda. Sebenarnya, dalam menentukan posisi terbaik tentu tergantung pada ruangan yang anda gunakan, jika suatu ruangan sangat luas dan memiliki banyak tiang tentu akan berbeda dengan ruangan yang kecil dan tidak ada tiang. Sehingga, baik atau tidaknya peletakan proyektor sangat tergantung pada ruangan yang anda gunakan. Dalam semua posisi meletakkan proyektor memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah berikut beberapa posisi yang bisa anda gunakan dalam peletakan proyektor di ruangan. 

Posisi Proyektor Di Tengah Ruangan

Posisi proyektor yang seperti ini sangat sering digunakan, kebanyakan orang meletakkan proyektor di atas meja di tengah-tengah ruangan. Tentu posisi ini sangat banyak digunakan karena caranya yang praktis dan sangat mudah. Anda hanya perlu meletakkan proyektor ke atas meja kemudian anda bisa menghubungkan perangkat-perangkat pendukung dan proyektor akan menampilkan gambar, tabel, video dan sebagainya, dengan demikian anda hanya perlu melakukan setingan ringan saja seperti kefokusan, presisi gambar yang ditampilkan proyektor dan lainnya. 
Tetapi, yang menjadi kelemahan dari posisi ini yaitu anda sebagai pembicara atau lainnya tidak akan bisa bebas bergerak, tentu anda hanya memiliki 2 posisi yaitu di sisi kiri atau kanan dari peserta, anda tidak akan pernah berpresentasi di tengah-tengah ruangan karena akan mengganggu tampilan dari proyektor yang digunakan. Jika hal itu terjadi, tentu akan membuat peserta tidak fokus kepada materi karena slide yang anda tampilkan tampil di badan anda dan  hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Apabila ruangan tidak mendukung dan tetap memaksa anda untuk meletakkan proyektor di tengah tentu menggunakan tembak belakang menjadi opsi terbaik akan tetapi yang harus diperhatikan adalah jarak tembak antara proyektor dan screennya.

Posisi Proyektor Di Sisi Kiri Dan Kanan Ruangan 


Posisi seperti ini merupakan posisi yang sering digunakan, anda hanya cukup meletakkan satu proyektor di sisi kiri dan satu proyektor di sisi kanan, apalagi ruangan yang anda gunakan memiliki panggung di tengah-tengahnya, dengan meletakkan di sisi kiri dan kanan panggung tentu akan lebih bagus dan menarik, dan tentunya akan membuat peserta fokus ke layar dan anda juga lebih fokus dalam menyampaikan di tengah-tengah ruangan atau panggung. 

Posisi ini juga  tidak lepas dari kekurangan dan kendala-kendala, pertama jelas jika proyektornya berbeda jenis atau satu jenis (merek) tapi berbeda pemakaian (proyektor baru dan lama) tentu membuat tampilan akan timpang (berbeda), sehingga apabila anda menyewa di jasa penyewaan proyektor sangat penting sekali meminta proyektor yang sejenis dan tampilan gambarnya masih baik. Kedua yang menjadi kendala biasanya pada splitter yang digunakan. Untuk menggunakan dua proyektor dalam satu tampilan, anda harus menggunakan splitter, yang selalu jadi kendala dalam penggunaan ini adalah apabila kabel tersentuh atau keinjak tentu akan mengubah dan bahkan membuat tampilan layar tidak muncul, dengan begitu sangat penting untuk memperhatikan kabel yang menghubungkan dua proyektor tersebut, agar tidak terinjak atau tersentuh sehingga gambar proyektor akan stabil dan baik.


Menggunakan satu proyektor Di Kiri atau Kanan Ruangan

Cara berikutnya yang juga sering digunakan yaitu meletakkan proyektor di kiri atau kanan ruangan, tentu cara ini hanya menggunakan satu proyektor saja, sehingga anda bisa menggunakan kiri atau kanan ruangan untuk meletakkan proyektor tinggal anda sesuaikan saja dengan ruangannya. 
Apabila ruangan di sebelah kiri ada pilar dan sebagainya, maka posisi kiri sangat memungkinkan untuk meletakkan proyektor dan begitu juga sebaliknya jika kanan banyak pilar dan sebagainya tentu di kiri adalah tempat meletakkan proyektor yang baik. kelebihan dari posisi ini anda lebih memiliki ruangan yang luas untuk bergerak sehingga tidak mengganggu proyektor yang sedang menampilkan slide anda, sehingga anda benar-benar berada di tengah untuk bisa menyampaikan materi.
Tetapi yang menjadi kekurangan posisi ini apabila ruangan sangat lebar peletakkan posisi di kanan tentu peserta yang di kiri akan lebih jauh untuk melihat tampilan proyektor, dan begitu juga sebaliknya jika proyektor di pasang di kanan tentu sangat jauh bagi peserta yang ada di kiri dan bisa saja tampilan proyektor tidak jelas bagi peserta, dengan begitu posisi ini juga harus anda pikirkan jika ingin melakukan kegiatan.

Menggunakan Bracket

Bracket merupakan penyangga yang digunakan untuk menggantung proyektor di bagian atas ruangan seperti plafon atau dinding, Bracket dilengkapi dengan mur dan baut untuk menguatkan rangka proyektor dan mampu menahan berat proyektor hingga 7 kg dalam menggunakan bracket ini yang harus anda perhatikan adalah kekuatan dari plafon yang anda gunakan untuk menggantungkan proyektor tersebut. 
Plafon yang digunakan untuk menggantung bracket proyektor memang harus benar-benar kuat sehingga proyektor yang anda gantungkan benar-benar aman dan menjauhi dari resiko terjatuh dan rusak tentunya. Tentu menggunakan cara ini ada setting yang akan diubah yaitu agar gambar yang ditampilkan proyektor bisa dilihat dengan baik dan tidak terbalik, misalkan saja anda menggunakan proyektor epson tentu anda harus mengklik tombol menu  yang berada di remot bawaan, lalu pilih menu Tambahan, kemudian pilih Proyeksi,  dan silahkan pilih “Depan/plafon” selanjutnya klik Ok di remote maka settingan proyektor akan berubah menjadi seperti settingan tanpa dibalik dari proyektor.
Dengan demikian tentu anda harus memahami ruangan yang anda gunakan untuk menentukan bagaimana peletakkan posisi proyektor yang sesuai agar proyektor yang anda gunakan. Tentu semua posisi memiliki kelebihan dan kekurangan, hal yang paling penting adalah meminimalkan kendala-kendala yang membuat kegiatan anda tidak maksimal sehingga dengan begitu proyektor yang anda gunakan benar-benar menjadi pendukung yang baik dalam kegiatan anda di ruangan

COMMENTS

Nama

anak bangsa artikel artikel proyektor bambu blg blog Boyolali cara membersihkan screen cara merawat proyektor Epson Epson EB-X450 Info Kampus informasi daerah Karanganyar karya klaten lcd proyektor Local Ads pemasangan posisi proyektor perawatan proyektor perawatan screen Proyektor Epson proyektor murah Proyektor murah solo proyektor murah surakarta rekomendasi pemasangan proyektor remote control rental proyektor solo rentalscreen solo screen screen awet sewa lcd proyektor murah kartasura surakarta sewa proyektor sewa proyektor murah sewa proyektor solo sewa screen speaker Sragen sukoharjo Surakarta televisi dan jebisnya Tips and Tricks Proyektor unik wonongiri
false
ltr
item
Hub 085747079736 Rental Projector Solo (Sewa Lcd / Infocus / Viewer Surakarta) : CARA MENENTUKAN POSISI PROYEKTOR DALAM RUANGAN AGAR LEBIH MAKSIMAL
CARA MENENTUKAN POSISI PROYEKTOR DALAM RUANGAN AGAR LEBIH MAKSIMAL
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj3eR1LLg25D3bsoPrCP0M8mOIGpuU_sXprx63BFZ7w_Xs86MThPnwxYlkD-4_deOUKzGujic8iPkbqC0FQApkZKy31cxHWogJA7d6A_v6MEXYE7U3h1bTQOzWKXgnkROFKYOwzJZ9zPIn6/s640/Kahyangan+ID+Rent+-+Sewa+Proyektor+%25288%2529.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj3eR1LLg25D3bsoPrCP0M8mOIGpuU_sXprx63BFZ7w_Xs86MThPnwxYlkD-4_deOUKzGujic8iPkbqC0FQApkZKy31cxHWogJA7d6A_v6MEXYE7U3h1bTQOzWKXgnkROFKYOwzJZ9zPIn6/s72-c/Kahyangan+ID+Rent+-+Sewa+Proyektor+%25288%2529.png
Hub 085747079736 Rental Projector Solo (Sewa Lcd / Infocus / Viewer Surakarta)
https://www.sewaproyektormurahsolo.com/2020/04/cara-menentukan-posisi-proyektor-dalam.html
https://www.sewaproyektormurahsolo.com/
https://www.sewaproyektormurahsolo.com/
https://www.sewaproyektormurahsolo.com/2020/04/cara-menentukan-posisi-proyektor-dalam.html
true
3615634335805005264
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago