Archive Pages Design$type=blogging

Daftar Proyektor Terbaik untuk Berbagai Latar Belakang Acara

Daftar Proyektor Terbaik   untuk  Berbagai Latar Belakang Acara Sewa LCD Proyektor Termurah area UMS SOLO | Salah satu kendala yan...

Daftar Proyektor Terbaik 

 untuk Berbagai Latar Belakang Acara

Sewa LCD Proyektor Termurah area UMS

SOLO | Salah satu kendala yang sering kita jumpai saat melaksanakan kegiatan presentasi adalah memilih media terbaik yang sesuai dengan kebutuhan acara kita. Kita sering bimbang saat menjumpai berbagai pilihan yang mana pilihan tersebut sama-sama menawarkan keunggulan yang kita butuhkan. Namun, disaat kita sudah dikejar oleh waktu, rasanya sangat mustahil jika kita terlalu lama dalam mengambil keputusan. Karena semakin lama kita dalam memutuskan, maka semakin banyak waktu yang terbuang dengan percuma.

Kami memberikan beberapa rekomendasi yang mungkin dapat membantu anda dalam memutuskan proyektor mana yang harus anda gunakan dalam acara anda. Selain itu, kami juga memberikan solusi "Tempat Persewaan Multimedia Terbaik" yang dapat anda temui di Kota Solo khususnya area UMS dan sekitarnya.

Tidak usah berlama-lama, langsung saja kita masuk pada pembahasan yang pertama yakni proyektor seperti apa yang harus kita pilih sesuai dengan kebutuhan acara kita. Namun, sebelum masuk dalam pembahasan lebih lanjut, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu peralatan dan media apa saja yang harus kita siapkan sebelum melakukan prosesi presentasi tersebut.

Media Presentasi

Dalam melakukan kegiatan presentasi di depan umum, tentu kita harus menyiapkan beberapa perlengkapan dan peralatan yang dapat mendukung kelancaran jalannya presentasi yang kita lakukan. Berikut ini beberapa media yang harus anda siapkan sebelum melakukan seuatu presentasi :

* Laptop atau komputer 
* Proyektor & Screen
* Pointer
* Flip Chart
* Notula atau memo

Salah satu media terpenting yang harus ada dalam presentasi adalah Proyektor dan Layarnya (Screen). Kita mengenal ada beberapa jenis proyektor yang beredar dipasaran, yakni DLP, LCD, dan LED. Setidaknya ketiga jenis proyektor tersebut yang paling banyak digunakan oleh pengguna saat ini. 

Untuk memilih jenis proyektor mana yang akan kita gunakan, akan lebih baik jika mengetahui terlebih dahulu kebutuhan yang kita miliki. Apakah kita memilih proyektor dengan harga yang minim? atau apakah kita membutuhkan proyektor dengan kemampuan stacking? atau apakah kita membutuhkan proyektor dengan kemampuan biasa-biasa saja? 

Coba tanyakan kepada diri anda terlebih dahulu, proyektor seperti apa yang anda butuhkan. Baru anda akan dapat memilih proyektor mana yang paling tepat. 

Rekomendasi Proyektor berdasarkan Kebutuhan

Jika anda sudah mengetahui kebutuhan apa yang ingin anda penuhi, maka langkah selanjutnya adalah mengetahui kapasitas acara anda baik kapasitas audiens maupun kapasitas ruangan. Ijinkan kami memberikan sedikit gambaran untuk mempermudah anda dalam memilih:

Kebutuhan acara kecil

Saat anda akan mengadakan acara dalam skala kecil, yakni dengan jumlah kapasitas audiens atau peserta kurang dari 50 orang, maka anda cukup menggunakan proyektor dengan tingkat kecerahan standar yakni berkisar antara 2500 Ansi Lumens - 3500 Ansi Lumens. Dengan syarat, bahwa lokasi atau tempat acara anda adalah di sebuah ruangan dengan minim atau tanpa paparan sinar cahaya (matahari / lampu).

Anda tidak perlu khawatir, karena proyektor dengan tingkat kecerahan ini sudah mampu menampilkan hasil tampilan (audio/visual) dengan amat baik jika dilakukan dalam ruangan yang tidak terlalu lebar dan minim cahaya. Anda dapat melihat gambar ataupun video dengan kualitas jernih dan warna yang tajam. 

Meski begitu, proyektor dengan tingkat kecerahan standar ini tidak dapat direkomendasikan untuk ruangan dengan kapasitas yang besar. Selain dapat menampilkan tampilan yang baik, proyektor ini juga menawarkan cost yang lebih sedikit dibanding proyektor dengan tingkat kecerahan diatasnya. 

Proyektor yang dapat anda gunakan untuk kebutuhan acara kecil antara lain :
* Proyektor BenQ MP-515     (2500 Ansi Lumens)
* Proyektor InFocus IN-114   (2700 Ansi Lumens)
* Proyektor Epson EB-X300  (2800 Ansi Lumens)
* Proyektor Epson EB-X400  (3300 Ansi Lumens)
* Proyektor Epson EB-X450  (3600 Ansi Lumens)
* Proyektor Optoma X341     (3500 Ansi Lumens)

Untuk rekomendasi layar terbaik untuk kebutuhan acara kecil adalah :
* Tripod Standar Screen 1,8 meter (70" x 70") 
* Tripod Screen 2,5 meter (96" x 96")

Kebutuhan acara sedang 

Untuk beberapa acara dalam skala sedang, yakni kapasitas 50 - 100 orang, akan lebih baik jika kita menggunakan proyektor dengan minimal brighness 3600 Ansi Lumens. Pilihan lainnya adalah, anda juga dapat menggunakan proyektor dengan tingkat kecerahan 5000 Ansi Lumens untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih maksimal.

Jika anda memilih proyektor dengan tingkat kecerahan 3600 Ansi Lumens, kami menyarankan untuk mengunakan 2 unit atau lebih. Hal ini dapat membantu audiens yang berada di belakang untuk dapat melihat tampilan dengan jelas meski dalam sudut yang berbeda. 

Untuk screen, anda dapat menggunakan screen Folding dengan ukuran 3x2 meter. Meskipun acara tergolong dalam skala sedang, pastikan anda tidak menggunakan LCD Proyektor dalam ruang terbuka tanpa penutup atau penghalau cahaya. 

Kebutuhan acara besar

 Untuk kebutuhan acara besar, kami merekomendasikan proyektor Hitachi CP-X5550 dengan tingkat kecerahan mencapai 5800 Ansi Lumens. Selain itu, anda juga dapat menggunakan proyetor Epson Jika tempat acara adalah dalam ruangan yang besar seperti Ball Room atau auditorium, maka ada beberapa pilihan yang dapat anda gunakan.

1. Anda dapat menggunakan 1 Proyektor & 1 unit screen 

1 Unit Proyektor & 1 Unit Screen

    Untuk pilihan pertama, anda dapat menggunakan proyektor Hitachi CP-X550 dengan tingkat kecerahan mencapai 5800 Ansi Lumens yang kemudian dipadukan dengan screen Folding ukuran 3x2 meter. Keduanya akan menjadi satu kesatuan yang sempurna untuk acara anda. Misal untuk kebutuhan acara wedding, party, pengajian, workshop, dan lain sebagainya. 

2. Anda dapat menggunakan 2 Proyektor & 2 unit screen

2 unit Proyektor & 2 unit Screen

    Untuk pilihan ke-2, anda juga dapat mengkombinasikan 2 proyektor Hitachi CP-X5550 dengan 2 unit screen Folding 3x2 meter atau 4x3 meter. Anda dapat meletakkan di kedua sudut ruangan yang mana dapat dilihat dari 2 sisi (kanan-kiri). Penempatan ini memudahkan audiens yang berada di posisi belakang untuk dapat melihat tampilan dengan jelas dan dari 2 arah. Sehingga audiens tidak merasa bosan dan juga menambah estetika atau keindahan tatanan dalam ruang tersebut.

3. Anda dapat menggunakan 2 atau lebih proyektor & 1 unit screen

Stacking Projector

    Untuk penempatan yang ketiga, anda dapat melakukan teknik Stacking yakni penumpukan 2 atau lebih proyektor 5800 Ansi Lumens atau diatasnya, dengan mengarahkan pada satu titik fokus (1 screen). Teknik ini biasa digunakan untuk acara-acara besar yang menginginkan kualitas gambar lebih cerah dan lebih jelas meski terkena sinar (lampu) yang cukup terang.

Mengapa kami merekomendasikan proyektor Hitachi CP-X5550?

Karena proyektor ini merupakan salah satu proyektor multifungsi dan banyak digunakan oleh para pengguna multimedia. Proyektor ini dibekali fitur-fitur yang mendukung dilakukannya beberapa teknik seperti Blending, Stacking, bahkan Mapping projector. Yang mana tidak semua proyektor memiliki fitur-fitur pendukung seperti yang dimiliki proyektor Hitachi ini.

Anda mencari tempat sewa proyektor murah?

Untuk persewaan LCD Proyektor dan screen dengan harga murah dan pelayanan Delivery 24 Jam, silahkan hubungi no 085747079736 atau 085226494683 (WA/Tlp).

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

anak bangsa artikel artikel proyektor bambu blg blog Boyolali cara membersihkan screen cara merawat proyektor Epson Epson EB-X450 Info Kampus informasi daerah Karanganyar karya klaten lcd proyektor Local Ads pemasangan posisi proyektor perawatan proyektor perawatan screen Proyektor Epson proyektor murah Proyektor murah solo proyektor murah surakarta rekomendasi pemasangan proyektor remote control rental proyektor solo rentalscreen solo screen screen awet sewa lcd proyektor murah kartasura surakarta sewa proyektor sewa proyektor murah sewa proyektor solo sewa screen speaker Sragen sukoharjo Surakarta televisi dan jebisnya Tips and Tricks Proyektor unik wonongiri
false
ltr
item
Hub 085747079736 Rental Projector Solo (Sewa Lcd / Infocus / Viewer Surakarta) : Daftar Proyektor Terbaik untuk Berbagai Latar Belakang Acara
Daftar Proyektor Terbaik untuk Berbagai Latar Belakang Acara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQMcLGvyBcu-71tYJ_bi6_YjAj9Gk6GAsDmk5gfGp-fQEhUK8SiRB_eDNlIxkNnFlIMMbFMBWkp7auWfnkKrupT7xAh0vXceip-Hh4uiq2g1xd-xAFnTsGamDeRtkHGPLlMFesNjJbqJh-/s320/Screenshot-2017-11-9+Google+Search%25281%2529.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQMcLGvyBcu-71tYJ_bi6_YjAj9Gk6GAsDmk5gfGp-fQEhUK8SiRB_eDNlIxkNnFlIMMbFMBWkp7auWfnkKrupT7xAh0vXceip-Hh4uiq2g1xd-xAFnTsGamDeRtkHGPLlMFesNjJbqJh-/s72-c/Screenshot-2017-11-9+Google+Search%25281%2529.png
Hub 085747079736 Rental Projector Solo (Sewa Lcd / Infocus / Viewer Surakarta)
https://www.sewaproyektormurahsolo.com/2019/12/daftar-proyektor-terbaik-untuk-berbagai.html
https://www.sewaproyektormurahsolo.com/
https://www.sewaproyektormurahsolo.com/
https://www.sewaproyektormurahsolo.com/2019/12/daftar-proyektor-terbaik-untuk-berbagai.html
true
3615634335805005264
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago